Senin, 21 Februari 2011

Pelatihan Kedua Master Teacher

Pada tanggal 21-26 Februari 2011, saya dipercaya untuk sharing dengan guru-guru di Pasuruan tentang memanfaatkan teknologi internet dalam pembelajaran. Di tanggal 21-22, sekitar 20 guru hebat dari Cluster C dengan giat mengikuti kegiatan ini. Guru-guru ini merupakan guru-guru terpilih, yang akan mengikuti program Master Teacher kerjasama dari PT HM Sampoerna, Tbk dan Sampoerna Foundation.

Hari pertama saya memperkenalkan Facebook sebagai sarana pembelajaran. Banyak Bapak dan Ibu Guru yang sudah memiliki akun Facebook. Namun demikian, dengan giat mereka tetap mengikuti proses workshop dengan baik.

Fitur facebook yang kami gunakan di kelas ini adalah facebook group. Bapak dan Ibu Guru membuat group untuk mengkoordinasi kegiatan di sekolah maupun di MGMPnya.

Hari ini, kita mempelajari tentang membuat blog sebagai media untuk sharing, memberi materi, dan metode pembelajaran lainnya.

Doakan kami agar sukses!

5 komentar:

  1. Terimakasi, dua hari saya mendapat ilmu berkomunikasi melalui media tekhnologi yaitu Facebook dan blogger, senang mendapat ilmu tersebut,hanya saja saya tidak mengikuti dari awal karena harus membuka open lesson di sekolah kami, sehingga ilmu membuat bloger tidak 100% masuk di konsep pikiran saya.Kami akan coba terus untuk belajar....karena belajarkita analogikan seperti kita memasukan air kedalam botol, sedikit demi sedikit tapi terus berkelanjutan maka kita akan mendapatkan air dalam botol itu dengan penuh.

    BalasHapus
  2. Thax banyak pak Zakky kita jd tambah ilmunya selama 2 hari ini ... mudah-mudahan bisa kita tularkan ke yang lain ..Good Luck

    BalasHapus
  3. dunia maya adalah dunia baru bagi saya

    BalasHapus
  4. semoga semua yang telah saya lakukan bermanfaat dan diridoi ALLAH

    BalasHapus
  5. pak zakky tugas dirimu adalah tugas mulia membuat paradigma guru berubah, lanjudkan sukses

    BalasHapus